Andy Murray Charged Back Into The Shanghai Rolex Masters Final

Murray vs Ferrer Final Shanghai Rolex Masters 2011

Murray broke Nishikori five times in Saturday’s semi-final victory in Shanghai on Saturday, dismissing Japan’s Kei Nishikori 6-3, 6-0 in just 56 minutes.

Dengan demikian Murray kembali mengulangi suksesnya tahun lalu untuk berlaga di final Shanghai Rolex Masters. Pemain nomor 4 dunia dan sekaligus unggulan kedua terlihat mengendalikan permainan tersebut, setelah mematahkan servis Nishikori pada game ketiga set pertama Murray terus melaju sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kembali mematahkan servis petenis Jepang tersebut pada game kesembilan. 6-3 untuk Petenis Skotlandia ini.

Pada set kedua, Muray semakin tak terbendung. Dalam waktu kurang dari 25 menit, Murray mengakhiri set kedua dengan mematahkan servis Nishikori pada game keenam sekaligus memastikan tempat di final besok untuk mempertahankan gelarnya sekaligus mencoba meraih gelar ketiga nya di Asia setelah dia menjadi Juara di PTT Thailand Open dan Rakunen Japan Open 2011 secara berturut-turut.

Kei Nishikori yang tampil gemilang dalam minggu ini harus mengakui keunggulan petenis no 1 Inggris Raya tersebut. Petenis yang baru berusia 21 tahun tersebut tercatat sebagai petenis putra Jepang yang meraih rangking ATP tertinggi. Dia akan memecahkan catatan yang pernah dibuat oleh petenis Jepang lainnya Shuzo Matsuoka tahun 1992 yang tercatat menduduki rangking 47 dunia. Diperkirakan Nishikori akan berada pada kisaran rangking 35 – 38 ATP World Tour yang akan dirilis Senin 17 Oktober yang akan datang.

Pada babak final yang akan digelar 16 Oktober 2011 di The Qizhong Forest Sports City Arena Shanghai Cina, Andy Murray, petenis berumur 24 tahun akan berhadapan dengan petenis no 5 asal Spanyol David Ferrer.

David Ferrer pada pertandingan semifinal hari ini mengalahkan rekan senegaranya Feliciano Lopez 6-7(5), 6-3, 6-3 dalam pertandingan selama 2 jam dan 11 menit. Setelah kehilangan set pertama degnan tie-break, Ferrer cepat menghentikan momentum Lopez dengan mematahkan servis pada game ketiga set kedua. Dia mematahkan servis Lopez untuk kedua kalinya pada game kesembilan dan menutup set kedua dengan 6-3. Pada set penentuan, kembali terjadi kejar-mengejar angka sampai pada kedudukan 3-3, namun pada tiga game selanjutnya Ferrer bermain cemerlang dan mengakhiri perlawanan Lopez dengan skor 6-3.

Dengan memasuki babak final Shanghai Rolex Masters tahun ini, berarti Ferrer sudah 3 kali mencapai babak final ATP World Tour Masters 1000. Sebelumnya David Ferrer sudah mencapai final Internazionali BNL d’Italia di Roma tahun 2010 (dikalahkan oleh Rafael Nadal) dan final Monte-Carlo Rolex Masters 2011(juga kalah dari Nadal).

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by WordPress | Designed by: Psprint San Francisco | Thanks to homeinbayarea.com